• Hardox, Bisalloy, Creusabro, XAR, Quard Sumihard, Fora, Raex,JFE Everhard
  • Plat Boiler,A283Gr.C,SS400,Plat Kapal,A36,BKI,SM490,S355J
  • 3Cr12,210,304/304L,AISI 310,316/316L,403, 410,430,Durinox
  • AISI 1045,AISI 4140,AISI 4340,SCM415,SCM435,SCM440,DIN 42CrMo4,DIN 34NiCrMo6,
  • S45C,S50C,VCL140,VCN150,ASSAB,Bohler, Thyssenkrupp
  • SKD11, SKD61, SKS3, SKT4, HSS, Tungsteen Carbide
  • H-Beam,I-Beam,WF Beam,UNP,C-Channel,Besi Siku,King Cross, T-Section
  • Toko Besi,Jual Besi Baja,harga Plat dan RounBar

Share This

Cara Membersihkan Wastafel Stainless Agar Mengkilap Seperti Baru


Wastafel cuci piring dari bahan stainless steel memang selalu terlihat mewah dan menarik, namun untuk perawatannya dibutuhkan tips dan cara khusus agar wastafel cuci piring anda tetap mengkilap seperti baru dan bebas noda serta bercak.  

Salah satu penyebab wastafel cuci piring stainless steel terlihat kusam dan tidak mengkilap adalah noda serta bercak yang menempel. Seringkali sehabis mencuci piring kita lupa untuk membersihkan wastafel cuci piring. Hal seperti ini apabila berulang ulang dapat menimbulkan noda serta bercak karat di wastafel cuci piring bahan stainless steel. 


Tips dan Trik Terkait:


Stainless steel merupakan baja anti karat yang mengandung kromium. Pada wastafel cuci piring dan perlengkapan dapur dari bahan baja anti karat ini kadar kromiumnya 10%. Kemampuan tahan karat ini didapatkan dari terbentuknya lapisan film oksida kromium, karena lapisan oksida ini dapat menghalangi proses oksidasi besi. Meskipun perangkat ini tahan karat, namun tidak tahan terhadap noda seperti kerak air yang menempel lama.

Cara mengatasinya ternyata tidaklah sulit. Langkah pertama perawatan wastafel cuci piring stainless steel yang dapat anda lakukan adalah selalu mencuci dengan segera peralatan setelah digunakan. Gunakan deterjen lembut dengan spons lalu bilas dan keringkan.

Untuk membuatnya mengkilap anda bisa menggunakan cuka putih atau zitrun yang dicampurkan dengan sedikit air. Ambil sebuah lap yang telah dibasahi dengan cairan cuka putih atau zitrun, spiritus, atau alkohol. Kemudian gosok secara perlahan dengan spons wastafel cuci piring stainless steel yang mengalami noda karat atau kerak lalu bilas dan keringkan dengan lap. Dalam membersihkannya, anda harus mengikuti arah serat pada stainless steel saat mengelap dan mengosoknya dan utamakan bagian kecil yang tersembunyi. Gunakan sarung tangan karet agar kulit anda terlindung dari bahaya iritasi pada kulit. Setelah itu, cuci dengan air sabun hangat. 

Jika terdapat noda membandel dan sulit untuk dibersihkan, maka ambil pasta gigi lalu oleskan pasta gigi pada peralatan dapur anda, gosok perlahan menggunakan spons, bersihkan lalu lap untuk membuatnya kering.

Kami sarankan sebaiknya hindari penggunaan cairan yang mengandung bahan bersifat abrasif dan dapat menyebabkan kerusakan pada wastafel cuci piring stainless steel anda. Meskipun saat ini terdapat berbagai jenis dan merek cairan pembersih stainless steel yang dapat digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring anda. Namun penggunaan dalam waktu lama akan dapat menghilangkan lapisan krom pada wastafel cuci piring stainless steel anda

Produk Terkait:

Tags:
  • #toko besi terdekat, Jual plat Hardox,jual plat abrex 500,plate 253MA stainless, harga Plat 3cr12,plat Everhard C-400,XAR wear plate,quard plate, Jual plate raex 400, Creusabro 8000, plate weldox, Harga Baja, #jual stainless steel 304/L, as stainless 316, plat stainless 310s, sf003 steel plate,Jual plat A283 Gr.C bekasi,harga plat A516 Gr.70, stainless 410s Durinox,Jual Steel Pipe, distributor baja KS, GRP, dual plate,jual steel holo, harga steel roundbar terbaru, ASTM A572 grade 50, daftar harga stainless 2023,jual besi kotak,Aluminium plate 7075, material baja preharden,material stavax, jual vcn steel, Harga besi holo,inp,wf, unp,cnp,,H-beam,besi beton,Steel AISI 4340, harga Plate Boiler A387 Gr.22,jual valve dan flange,plat Kapal SS400,A36, BKI plate,SPCC SD, SPHC,Plat S355JR steel, harga plate sm490 YA, ABS, abrasion,Marine plate, plate Corten, Sumihard,Offshore plates,plat bisalloy,