• Hardox, Bisalloy, Creusabro, XAR, Brinar, Sumihard, Fora, Ympress,JFE Everhard
  • Plat Boiler,SS41,SS400,Plat Kapal,A36,BKI,SPCC,SPHC
  • 3Cr12,210,304/304L,AISI 310,316/316L,403, 410,430,Durinox
  • AISI 1045,AISI 4140,AISI 4340,SCM415,SCM435,SCM440,DIN 42CrMo4,DIN 34NiCrMo6,
  • S45C,S50C,VCL140,VCN150,ASSAB,Bohler, Thyssenkrupp
  • SKD11, SKD61, SKS3, SKT4, HSS, Tungsteen Carbide
  • H-Beam,I-Beam,WF Beam,UNP,C-Channel,Besi Siku,King Cross, T-Section
  • Toko Besi,Jual Besi Baja,harga Plat dan RounBar

Share This

Harga Baja Kembali Ke Level Terendah Tahunan 2022 Dipicu Virus Corona Tiongkok

  • Harga Baja tetap tertekan untuk 2 hari berturut-turut.
  • Kekhawatiran perlambatan ekonomi di AS dan pembatasan aktivitas yang dipicu virus Corona Tiongkok membebani harga.
  • Berita terbaru mengenai kesiapan India untuk revisi harga dan inflasi AS akan menjadi penting untuk dorongan baru.



Harga Baja tetap berada dalam radar penjual karena mereka memperbarui terendah 2022 di sekitar 3.885 Yuan lepas pantai selama sesi Asia hari Rabu. Meskipun demikian, logam ini mengambil penawaran jual di sekitar CNH 3.885, $577, di tengah kekhawatiran kontraksi permintaan global, terutama dari AS dan Tiongkok.


Proyeksi ekonomi terbaru dari Dana Moneter Internasional (IMF) tampaknya telah memperbarui kekhawatiran pasar. Hal yang sama dapat memberikan tekanan turun pada Harga Baja karena PDB yang lebih lembut di ekonomi terbesar di dunia mempertanyakan permintaan logam.


Perlu dicatat bahwa beberapa kota di Tiongkok sedang berhenti karena pembatasan COVID. Selain membebani Harga Baja, hal itu juga akan meningkatkan penawaran di tengah penghentian produksi baja dari Tiongkok. Namun, kekhawatiran luas akan perlambatan ekonomi dan ketidakmampuan Tiongkok untuk menyenangkan pembeli baja dengan harapan stimulus besar tampaknya telah memainkan peran mereka dalam memikat penjual baja.


Lebih lanjut, komentar dari Pejabat Bea Cukai Tiongkok juga membebani Harga Baja. "Perdagangan luar negeri Tiongkok masih menghadapi ketidakstabilan dan faktor ketidakpastian bahkan ketika pertumbuhan perdagangan pada bulan Mei dan Juni membalikkan tren penurunan pada bulan April, kata Li Kuiwen, juru bicara Administrasi Umum Kepabeanan, selama konferensi pers di Beijing pada hari Rabu," per Reuters.


Di tempat lain, pernyataan Gedung Putih (WH) ditambah dengan data AS yang suram akan memicu optimisme hati-hati pasar dan menguji penjual baja. "Data ekonomi AS, termasuk laporan pekerjaan bulan Juni, tidak konsisten dengan resesi pada kuartal pertama atau kedua," kata Gedung Putih dalam sebuah memo yang dirilis pada hari Selasa, seperti dilansir Reuters. Berita tersebut berkontribusi pada pergerakan profit booking pasar menjelang data/peristiwa penting. Lebih lanjut, Indeks Optimisme Bisnis NFIB AS untuk bulan Juni merosot ke level terendah sejak awal 2013 dengan angka 89,5 dibandingkan 93,1 sebelumnya.


Selanjutnya, trader Baja harus memperhatikan data inflasi AS karena inflasi yang kuat dapat meningkatkan peluang kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat dan membebani harga. Namun, kejutan negatif apa pun dapat membantu logam untuk mengkonsolidasi penurunan baru-baru ini di sekitar level terendah multi-bulan.

Produk Terkait:

Tags:
  • Jual plate Hardox,Bisalloy,Creusabro,XAR,Brinar,Sumihard,Ympress,JFE Everhard, Fora,Corten,Harga Baja,jual stainless steel,304/L, 316, 310, 3Cr12, Durinox,201,Java Steel Pipe,distributor,Master,KS, GG, wear plate, jual steel,harga steel,JIS,SNI, ASTM,grade,400,500,daftar harga, 2012,jual besi baja,Aluminium,material baja preharden,material stavax, jual vcn steel, Harga besi, inp, cnp,unp,WF,H-beam,besi beton,besi cor,Steel AISI,valve, harga,Plate, Boiler,flange,plat Kapal SS400,A36,BKIsplate,SPCC,SPHC,Mild steel sm490-YA /YB, ABS, abrasion,Marine,Offshore Plates,DNV,standard,tabel,bolt,nuts,berat